This is an example of a HTML caption with a link.
Customer Service

    022 2040 222

Yahoo Messenger
Follow Us

Event News

back to Homepage

TEROBOSAN SEBLAK BASAH INSTAN MOMMY

Jumat, 24 Januari 2014

Administrator

2

Terobosan kemasan Lofty Rainidi dengan ‘Seblak Basah Instan’ bernama Mommy’ merupakan hal yang menarik. Karena sebelumnya makanan hanya dijual secara tradisional sebagai makanan khas Bandung dan sekitarnya. Dengan dikemas sedemikian rupa oleh Rainidi, maka makanan ini bisa dikonsumen oleh kalangan yang lebih tinggi kelasnya, karena kepraktisannya.

Demiklian diutarakan oleh Perry Tristianto dalam talk show ‘Gebyar Marketing PRFM’, Rabu (22/1) yang malam itu mendatangkan nara sumber Lofty Rainidi sebagai owner dari ‘Seblak Basah instan Mommy’ sang pembuat terobosan seblak tersebut.

Namun Perry mewanti-wanti, agar produk itu tidak dijual si supermarket atau minimarket, karena akan bersaing produk makanan instan pabrikan yang kemasannya luring lebih sama atau serupa. “Kalau sampai dijual di supermarket atau minimarket bisa dipastikan kalah bersaing dengan produk pabrikan makanan mie instans. Karena di tempat seperti itu konsumen dihadapkan pada banyak pilihan,” tutur Perry.

Sejak  Desember 2012 Rainidi membuat terobosan itu. Ia membuat kemasan seblak, sehingga lebih mudah dan praktis dikonsumsi, peminat makanan ini tak lagi harus antri dan harus makan ditempat, tapi bisa dibawa ke rumah dan diolah sendiri, dan kapan saja mau disantap terserah konsumen. Seblak basah instan’ itu harganya cukup terjangkau, hanya Rp.10 ribu per cup.

“Kemasan ini praktis, karena dikemas dengan menggunakan cup plastik lengkap dengan tutup dan lubang pembuangan air. Tanpa harus repot memasak, cukup seduh dengan air panas selama 3 – 5 menit siap dinikmati,” jelas Rainidi yang kuliah di bidang marketing di perguruan tinggi Bandung ini.

Seporsi seblak basah instan milik Mommy seblak terdiri atas kerupuk, penyedap rasa, minyak, cabai, bakso serta sosis goreng. Seblak biasanya dijajakan di pinggiran jalan sebagai jajanan tradisional. Maka dengan adanya kemasan ini, orang bisa menyantap di rumah sendiri, sebagaimana meyantap moe instan.

Yang paling tepat menjual kemasan ini, menurut Perry adalah di tempat penjualan oleh-oleh, atau tempat-tempat yang tidak ada produk makanan modern yang kemasannya sejenis. “Kalau Anda sudah menempatkan produk ini di toko oleh-oleh, itu sangat tepat, dan ciptakan pasar tersendiri, jangan memasuki pasar,“ jelas Perry.

Menurut Rainidi, produknya itu kini dijual tersebar di seluruh Indonesia, padahal selama ini makanan hanya dikonsumsi orang Bandung dan sekitarnya.  Kini Mommy sudah memiliki Reseller yang di sebut #mommysfamily dan agent yang di sebut #agentmommy yang tersebar di berbagai daerah demi memudahkan pembeli (atau yg biasa disebut Mommies) untuk  mendapatkan produk Mommy.

Sementara di Bandung dan sekitarnya, penjualan disamping dijual secara off line, juga dijual dengan cara on line. Yaitu melalui beberapa pin BB yang didasarkan pada area atau kawasan dan tujuh akun twitter, serta satu akub facebook. 

Cara menyeduh seblak Mommy  sangat mudah.  Tinggal buka kemasan dan ambil semua bumbu . Tuangkan air panas kedalam cup , dan tutup kembali selama 3 - 5 menit. Lalu tiriskan air melalui lubang yang terdapat pada tutup cup. Dan buka tutup cup,  masukkan bumbu, minyak, dan cabai kering (sesuai selera), aduk hingga rata. Dan Mommy seblak basah instan siap disajikan. Sementara komposisinya terdiri dari kerupuk, bumbu dan  ( Tepung Tapioka, Bawang Putih, Garam ) dan pelengkap ( Baso, Sosis ). Bisa juga dicampur telur kalau mau, tinggal membeli telur sendiri

go back to the top

go back to the top